Friday, January 30, 2015

Mutiara kata Sheikh Jumuah Amin

💞Di antara kutipan nasehat Syeikh Jum'ah Amin untuk kita para kader dakwah: 

¤ Jangan terlalu fokus dengan sebab-sebab material untuk mencapai kemenangan, tapi kurang fokus pada رَبُّ الْاَسْبَاب"Rabbul asbaab" (Allah yang menjadi Rabb/Pemilik dari sebab-sebab). 

¤ Jangan terlalu fokus dengan management, idariyah, planning (perencanaan), tapi kurang fokus dalam hak-hak Allah. Planning dan management akan efektif kalau dilakukan oleh tangan yang berwudhu, kening yang banyak sujud, jiwa yang khusyu', hati yang tenang dan tunduk pada Allah. Tanpa itu, sehebat-hebatnya management dan planning yang dilakukan takkan memberi kemenangan....

¤ Apa yang dianggap orang adalah nafilah (sunah), bagi antum bernilai faridah (wajib). Dimana posisi antum dalam tilawah minimal 1 juz sehari? Dimana posisi antum dalam raka'at-raka'at saat malam? Dimana posisi antum dalam infak? Dimana posisi antum dalam raka'at dhuha?

¤ Lawan politik wsng yang biasa dijadikan senjata lawan-lawan politik antum dengan akhlaq, dengan ukhuwwah dan dengan ubudiyah.... Bukan dengan wang juga...!!

¤ Senjata antum hanya dua : hubungan baik dengan Allah dan akhlak dengan manusia. Dengan itu, dua cinta berhimpun, cinta Allah dan cinta manusia. Ustadz al-Banna mengatakan : "Nahnu nuqaatil an naas bil hubb" (Kita menaklukan manusia dengan cinta).💝

No comments: